Selasa, 26 April 2011

My little red riding hood




dongeng dan fantasi selalu menjadi bagian hidupku.
aku tidak pernah merasa terlalu dewasa untuk ini, dan dongeng tidak pernah terlalu kanak-kanak untukku.

aku suka dongeng. aku suka fantasi, aku suka hal-hal yang berbau imajinasi. dan itu cukup menjadi sebuah alasan.

little red riding hood ini kubuat menggunakan corel draw dan dimanipulasi dengan efek-efek bayangan sehingga terlihat bertumpuk-tumpuk seperti ini. sebenarnya ini percobaan pertamaku menggunakan efek tersebut. tapi ternyata hasilnya not bad juga^^

btw, dibaik cerita si kecil berkerudung merah ini.
tahukah kalian bahwa versi aslinya lebih menyeramkan dari ini?

"Kisah klasik ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata tentang penyerangan seekor srigala pada seorang anak perempuan berkerudung merah. Kejadian ini terjadi pada abad 18 di daerah Eropa. Waktu itu dikisahkan seorang anak disuruh orang tuanya mengunjungi nenek mereka yang sakit dan tinggal di hutan. Awalnya, anak itu disuruh pergi subuh-subuh. Namun entah mengapa, sang anak memutuskan pergi tengah malam. Akibatnya, dia dikejar oleh srigala. Memang si anak lolos dari kejaran srigala dan berhasil tiba di rumah neneknya dengan selamat. Namun yang tidak diduga olehnya, ternyata ada seekor srigala yang telah memakan sang nenek dan bersembunyi di dalam rumah. Dan ketika si anak itu tiba di rumah, sang serigala segera menghabisi anak malang itu.

Kisah asli Little Red Riding Hood nyaris difilmkan secara utuh dalam film Hoodwinkled. Namun berhubung film itu dikhususkan untuk anak-anak, akhirnya versinya diubah dengan mengikuti alur sesuai dengan cerita yang kita ketahui saat ini. Jika tidak.... mungkin Anda akan termuntah-muntah saat menontonnya."

begitulah, ternyata kisah aslinya mengatakan little red riding hood dan neneknya tidak selamat dari santapan serigala. sayang sekali. kalian bisa membaca artikelnya disini selain red riding hood ada 4 dongeng lainnya yang juga ternyata mempunyai cerita asli yang seram.

oh ya, selain itu dongeng ini juga telah difilmkan dan dimainkan oleh amanda seyfried. aku kurang tahu, film ini sudah selesai atau belum. tapi kurasa filmnya masih dalam proses pembuatan. yang pasti aku tertarik untuk menontonnya :)

kalau kalian ingin melihat trailer filmnya, silahkan klik disini

well,
dengan difilmkannya dongeng ini....
membuktikan bahwa kita tidak pernah terlalu tua untuk sebuah dongeng.

begitupun kamu :)

4 komentar:

  1. oucchhh ternyata kisah aslinya serem serem yaaa.. hiiiii...
    btw gambarnya baguuussssss!!! suka bangett liatnyaaaaa ;)

    BalasHapus
  2. gambarnya keren trid, dan dongeng memang selalu menyenangkan. aku suka karya2 hans anderson.

    BalasHapus
  3. wao, sedikit terkejut ada balasan secepat ini. ahahaha

    @dania: iya, ternyata kisah aslinya serem >.< aku lebih suka kisah yang kita tau. haha. makasiiiihhhh.... senangnya ada yg suka xixixi

    @mba may: makasiihh juga mbaaa XD yup. aku juga suka dan akan selalu suka. hohohoho :D

    BalasHapus
  4. hi dilan!
    welcome to my blog. and thanks for you comment :) i'm glad if you like it ^^

    BalasHapus