Senin, 20 September 2010

Gran Torino



hari ini kita sekeluarga jalan2 ke ambarukmo plaza.
saat ini itu tempat paling menarik yg kita suka kunjungin (sering tepatnya). selain lumayan lengkap tokonya mallnya jg paling gede disini. yah, lumayan dripada diem di rumah terus.

rencananya sih cuma mau beli beberapa barang di carefour n sketch
book di gramed si toko buku yg udah pasti jd pos kuncen maniak buku kaya gw.

tapi...

ga tau napa seluruh alam semesta kayanya punya rencana laen hari ini. seluruh barang yg gw cari, yep mulai dri sketch book, cd mika, bedak doris (ini bukan jenis bedak baru. ini bedak khusus buat kucing sama anjing. jd jangan coba2 dipake), sampe bawang bombay aja ga ada. akhirnya... dengan mulut manyun gw kluar dri tiap toko yg gw masukin.

ups, out of the topic. sebetulnya yg mo ceritain itu bukan ini. gw pengen
cerita ttg film satu gratis satu yg dibeli si papi di gramed. itu juga dia bukannya lgs beli tp diskusi dlu ma kita 200 meter begitu keluar dari gramed (fiuuhh... bukannya dri td)

judul film itu Gran Torino.






filmnya clint eastwood. gw sering denger nama dia dalem dunia perfileman. tp liat cover depan film berbentuk kotak itu (tempatnya, bukan cdnya) gw rada ilfil. berlatar belakang item cuma dikasih judul sama nama clint eastwood warna emas diujung kiri atas, di sebelah kanan ada clint eastwood lg pegang senapan sama mobil -yg ternyata jd latar belakang judul ni film- di belakangnya. hmm.. judul aja, gw ga begitu minat, n mulai meragukan isinya. dari covernya yg begitu dark yg nangkepnya film ini tuh film bunuh2an antara geng mafia ini dan ono. trus mungkin clint eastwood yg jd salah satu kepala gengnya. ahaha...

oke. oke.
gw ga baca sinopsisnya sama sekali. liat covernya cukup bikin gw ga tertarik, tp ternyata papi gw bilang laen (dia ternyata lbh pinter milih film dripada gw). akhirnya kita tontonlah film berjudul Gran Torino -yg kaya film mafia- itu malemnya

God. kesan yg gw dapet dri covernya ternyata jauh bgt sama isinya. dan gw akuin film ini betul2 bagus (tentu aja menurut selera gw. tp ternyata ada satu temen gw yg sependapat. gw yakin dia lg nyengir skarang) dan yg jelas walaupun ada tembak2an dan geng, clint eastwood bukan kepalanya. haha.

film ini bercerita tentang seorang kakek bernama walt kowalski yg keras kepala dan sangat tidak ramah, dia tinggal sendirian dalam sebuah rumah setelah ditinggal mati istrinya. dia punya 2 anak laki-laki, tp ternyata mereka tidak terlalu deket n anaknya plus cucunya ga terlalu peduli juga dengan sang walt. ok ini bukan kisah tentang ayah dan anak.

suatu hari ada keluarga cina yg pindah di rumah sebelah mereka. walt yg pemarah n jutek ga suka dengan kedatangan mereka. tp ternyata alam semesta diam2 mengatur ikatan yang lucu dan terkadang mengharukan diantara mereka. walt menjadi dekat dengan keluarga cina itu dan sering bertegur sapa ketimbang dengan anaknya sendiri. gw suka bgt liat keakraban mereka disini. haha.

sayangnya yg namanya dunia ga selalu happy ending. yah, inilah realita. ternyata klan cina sendiri ada yg menjadi geng disana (settingnya amerika) dan itu jg anehnya malah ganggu klan mereka sendiri. konflik muncul disini. dilain pihak mereka mulai akrab, thao (salah satu anak keluarga cina itu) semakin sering diganggu genk td.

fiuuh... berat gw bilang,
film ini bukan happy ending... tp inilah realita. dan kita harus (mulai) sadar itu. tp ini film drama yg bagus bgt. gw suka, walaupun awalnya nonton dengan niat-ga-niat. buat pecinta film gw rasa kalian harus nonton film ini. memang bukan film action atau bunuh-bunuhan kalau kalian harapin itu, ini juga bukan drama percintaan buat para perempuan, atau misteri buat para pecinta thriller,

but i think u gonna love it.

selaen konflik diatas yg seru, ada juga perseturuan konyol antara si keras kepala walt sama keluarga cina yg sangat ramah dan merasa walt adalah penyelamat mereka, dua budaya yang berlainan, bahasa yg jelas2 ga nyambung (haha).

kalian pasti menikmati film ini deh.

tp buat para pecinta heppi ending gw rasa lebih baik kalian ga usah nonton daripada merasa kecewa.... haha, cuma sekedar saran^^

believe me. u gonna love it
okeh, cukup promosinya. saatnya kembali beraktifitas
dan gw kembali beraktifitas di dlm mimpi
haha. bye



luv u all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar