Rabu, 29 September 2010

Blind side sebuah film tentang michael


oke, kali ini gw bakal bahas film yg ga terlalu jadul lg. haha.
kali ini gw mau bahas film yg dibintangi sandra bulock berjudul the blind side. hmm...ga terlalu lama kan?





film yang diproduksi tahun 2009 ini dibintangi sandra bullock, tim mc graw, quinton aarow, dan beberapa pemain lainnya.

bercerita tentang michael seorang anak berkulit hitam yg hidupnya tidak begitu beruntung. michael mempunyai seorang ibu pecandu narkoba yang mempunyai selusin(mungkin) anak dari hubungan sex bebasnya, bahkan dia tidak tahu siapa ayah michael. sialnya sikap buruknya itu membuat dinas sosial mengambil michael dan memisahkan dia dari ibunya. entah sial atau beruntung karena sebetulnya michael sayang sekali pada ibunya. berkali-k
ali dia kabur dari orang tua asuhnya dan kembali ke lingkungan kumuh tempatnya dilahirkan.

pada akhirnya seorang kerabat(klo ga slh) bersedia menampung michael dan berniat memasukan michael dengan anaknya ke sekolah yang sama. IQ michael yg rendah membuatnya terpaksa masuk sekolah melalui koneksi. namun sekolah tidak membuat michael b
ahagia, setiap hari michael hanya melamun dan tidak menjawab setiap kuis atau pr yang diberikan guru.

masalah bertambah ketika orang yang menampungnya mulai tidak tahan dan mengusirnya ke jalan hanya dengan berbekal septong kaus dalam kantung plastik yang selalu dibawanya. sial, udara sedang dingin saat itu dan michael hanya memakai selembar kaus.

sampai dia bertemu leigh anne tuohy (diperankan sandra bullock) di sebuah persimpangan jalan. anne yg sering melihat michael di sekolah anaknya merasa heran mike b
erjalan2 dalam udara dingin dengan hanya selembar kaus. setelah mendengar (memaksa tepatnya :P) bahwa michael tidak punya tempat tinggal anne memperbolehkan michael tidur di rumahnya karena kasihan.

pada akhirnya anne memperbolehkan michael untuk tinggal di rumahnya selama beberapa saat, bahkan berniat untuk mengangkat mike menjadi anak. terdorong atas kebaikan anne dan keluarganya, mike yang tidak pernah tersenyum kini menjadi lebih sering tersenyum dan berbicara. mike jg diajarakan pelajaran2 akademis yg tidak dia mengerti oleh anne, dan dia boleh bermain rugby di sekolahnya.

tidak disangka ternyata mike yg bodoh berbakat untuk bermain rugby karena badannya yang besar dan juga sifat melindunginya yg kuat. dalam sekejap mike menjadi beken dan diinginkan oleh berbagai universitas terkenal.

tapi, apa ini semua betul2 keinginan mike? atau ada sesuatu yg direncanakan keluarga tuohy?

film drama yg berdurasi 129 menit ini cukup menarik untuk ditonton, tidak membosankan dan cukup banyak adegan yg lucu untuk disimak. lucu rasanya liat anna dan keluarganya yg berkulit putih mengangkat anak berbadan king kong yang berkulit hitam.

oke. sejujurnya awalnya film ini terlalu ngeyel buat gw. ngimpi. rasanya segala sesuatu yang baik terjadi disini like fairy tale. ibu yg baik hati, sekolah yang bagus, hadiah mobil, pemain rugby terkenal, rasanya semua begitu mudah seperti dongeng. tapi apa yg gw temuin? ternyata film ini berdasarkan true story!!! W-O-W. kalau begitu betapa beruntungnya kamu michael. kamu benar2 hidup dalam dongeng ternyata.

michael dalam film ini sendiri bernama asli Michael Jerome Oher lahir May tanggal 28 tahun 1986. bermain rugby di sebuah universitas bernama university of mississippi for the ole miss rebels. hidupnya sudah dibiografikan dalam sebuah buku berjudul michael lewis pada tahun 2006 dan kini difilmkan dengan judul blind side.

michael oher


keluarga michael yg asli


sungguh suatu film yang menyentuh dan mengajarkan untuk tetap jangan menyerah pada hidup....



night all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar