Jumat, 21 Oktober 2011

Ada apa sih dengan kalian?

beberapa hari lalu aku mendapat artikel dan video yang sangat tidak manusiawi. artikel dan video itu dapat kalian lihat dsini. (tapi kusarankan kalian lebih baik tidak melihat videonya, karena itu membuat perasaan tidak enak)

ada seorang anak, namanya yue yue. dia warga negara china, dan bapak ibunya punya sebuah toko grosir. suatu hari yue yue menyebrang jalan persis di depan tokonya. dan tanpa sepengetahuan yue, ada mobil yang melaju, tidak cepat tapi cukup fatal untuk tubuh kecil yue. ya, yue tertabrak dan dalam sekejap tubuhnya tejatuh dijalan, di bawah mobil yang menabraknya tadi. pengemudi mobil itu sempat menengokkan kepalanya untuk melihat yue, tapi bukannya berhenti dan menolongnya, pria itu malah meneruskan laju mobilnya dengan melindas yue yue yang sudah tidak berdaya. beberapa orang melihat namun tidak satupun yang menolongnya, malah hanya menghindari. bahkan ada sebuah mobil boks yang kembali melindas yue-yue

suer,
aku heran. apa sudah setega itu manusia2 sekarang? ada seorang anak yang tertabrak namun tidak ada yang menolong? bahkan si pengemudi melindas tubuh yue kembali. ada apa dengan kalian sekarang? entah apa yang kurasakan saat melihat video yang direkam oleh cctv itu. entah marah, entah sedih, entah kecewa, yang pasti perasaanku ga enak. kenapa kalian bisa setega itu? demi Tuhan, anak itu baru beberapa tahun.

sekarang anak itu sudah tidak tertolong lagi nyawanya setelah koma beberapa hari. dia mengalami luka yang parah di perut dan otaknya mengalami kematian. diberitakan kedua pengemudi itu telah ditangkap dan beberapa orang yang mengabaikannya juga.

tapi apa cukup hanya itu? ini bukan hanya masalah kecelakaan dan tabrak lari karena merasa bersalah. tapi ini sudah diluar itu. ini sudah lebih dari pada itu. mereka membiarkan tubuh yue-yue dengan sengaja! pengemudi pertama dan kedua juga begitu saja melindas yue yue seperti melindas tikus yang kerap kita temui di jalan. ini sudah masalah keperimanusiaan yang hilang. semua yang ada disitu bukan manusia, karena itu mereka melihat yue yue juga bukan manusia yang pantas mereka tolong. hewan saja masih bisa merasakan perasaan sedih atau kasihan, kenapa kalian tidak? kalau begitu kalian apa? iblis?

hanya seling beberapa hari setelah melihat cerita yue yue ini dan membaca bahwa akhirnya yue yue istirahat dengan tenang, aku kembali mendengar cerita lain yang kembali membuat tidak enak hati disini. kali ini dari negri sakura. ya, jepang. seorang wanita bernama junko diculik dan disekap selama 40 hari. tidak hanya disekap, junko disiksa dengan berbagai macam cara yang tidak dapat kalian bayangkan entah dengan alasan apa. namun apapun alasannya, aku tidak dapat membayangkan seorang manusia melakukan hal itu terhadap seorang perempuan. hidup-hidup.

heran sungguh. aku sampai tidak tau mau berkata apa lagi. setidak berharganya nyawa manusia di tangan kalian sekarang? kenapa? tidak tahu. akupun tidak dapat menemukan setitik kecil alasan untuk itu semua. hanya satu yang kutahu. kalian kejam.

yah, lewat dari semua itu, semoga tidak ada lagi korban-korban seperti ini. atau bahkan lebih dari ini. cukup. aku sudah muak melihatnya. satu hal lagi, ini semua hanyalah curahan hatiku atas ketidak perimanusiaan kalian para mahkluk yang mengaku manusia, dan aku hanya ingin bertanya,

ada apa sih dengan kalian?

ada apa sih dengan dunia sekarang?

2 komentar:

  1. iya seperti kertika menyiksa khadafi. seperti menyiksa nyamuk saja.
    tapi, aku pernah baca bahwa setiap manusia punya kemampuan membunuh. tergantung situasi kondisi aja. bukankah kita juga animal? :)

    BalasHapus
  2. yah, untuk kasus khadafi aku ga bisa komentar banyak sih, karna aku tau dia juga seorang ditaktor yang berarti ga heran kalau smua orang marah sama dia^^ tapi kalau menyiksa orang yang tidak berdosa?

    yah, kurasa animal jg ga akan smp seperti itu kok ;)

    BalasHapus